BONUS ONLINE
Cara mendapatkan uang dari Blogger dengan mendaftarkan Bisnis Online Gratis disini : (Klik Banner)
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Galendo Manis

Produk : GALENDO MANIS
Penjual : Neni Ernawati
Lokasi : Pasar Sumber - Cirebon
Alamat : Dusun.Senangsari, Rt.03/Rw.01, Desa Tarikolot
  Kec.Pancalang, Kuningan-Jabar
No Telp : 0821-2842-9758
e-mail : neniernawati@ovi.com
Harga : Call/SMS 0821-2842-9758

Jika anda sangat menggemari makanan dengan rasa manis, berarti anda harus mencoba makanan yang satu ini, namanya galendo makanan sejenis dodol yang merupakan kebanggaan warga Ciamis, Jawa Barat ini memiliki rasa manis yang begitu alami, bahkan selain itu galendo ini juga pernah menjadi makanan pembuka saat presiden SBY sedang menggelar sidang kabinet.

Proses pembuatannya.
Galendo yang berbahan dasar dari santan kelapa ini terlebih dahulu direbus menggunakan wajan berukuran besar, hingga santan tersebut berubah warna menjadi kecoklatan, hampir 2 jam lamanya baru santan tersebut berubah menjadi semacam serbuk. Setelah diperiksa dulu dan dinyatakan sudah matang baru bahan dasar galendo ini di angkat untuk ditiriskan sejenak.

Kemudian kini tinggal disaring untuk memisahkan serbukan galendo dengan air santan, setelah terpisah kini tinggal proses pembuatannya  yaitu si serbuk galendo dimasukan kedalam cetakan khusus dan disusun rapi tidak lupa dibagian atas nya ditambahkan berbagai rasa, dari mulai rasa susu, vanilla, coklat hingga sari buah-buahan. Setelah tersusun rapi kini tinggal proses pengepresan dengan alat khusus, usai pengepresan selama 6 jam, serbuk galendo pun berubah menjadi galendo batangan dan siap untuk dikemas.

Hasilnya, pasaran galendo pun kini mulai merambah ke seluruh nusantara seperti Sumatera dan Kalimantan, inovasi rasa baru galendo sengaja di lakukan untuk mengubah image kalau teryata galendo bukan identik makanan dikalangan tua namun kini juga merupakan makanan anak muda.

Galendo memiliki rasa manis yang begitu alami, bahkan sangat cocok dijadikan cemilan anda saat berkumpul bersama keluarga, nah jika anda tertarik dan ingin mencoba galendo ini tidak ada salahnya anda mampir ke saung galendo ini untuk membeli oleh-oleh khas Kabupaten Ciamis.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

neniernawati@ovi.com

GALENDO MANIS ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO